14 Tanggapan untuk " Jenis-jenis Penyakit Ikan Koi dan Cara Mengatasinya "

  1. mas mau tanya dong, kalau ikan koi terkena penyakit parasit dan infeksi cara pengobatannya memakai apa ya ? soalnya ikan koi saya terkena kawat yang sudah berkarat dan sebelumnya sempat benjol merah gitu, sekarang sudah pecah jadi berdarah terus, trus saya harus bagaimana ya mas ? ^^

    mohon pncerahannya ya mas.. :)

    ReplyDelete
  2. Mas ikan koi saya ko merah2 ya sisiknya kasih solusinya

    ReplyDelete
  3. Tanya gan, bukannya garam dapur g bagus kalo dipakek buat ngobati ikan?? soalnya sudah diperkaya dengan bahan2 untuk kebutuhan manusia seperti yodium. Ane msh newbi, jd butuh pencerahan. heheee....
    O y, ane izin makek gambar ikan Koi nya gan y, buat tulisan ane di http://www.koilovers.com/cara-menggunakan-garam-ikan/
    dan
    http://www.koilovers.com/parasit-protozoa-pada-ikan-koi/

    ReplyDelete
  4. Ikan koi saya seperti cegukan, terus mengeluarkan gelembung, dan gelembung tersebut tidak pecah sampai banyak memenuhi pinggir-pinggir aquariumnya. Apakah hal tersebut termasuk salah satu jenis penyakitnya? Jika ya, bagaimana cara mengatasinya? Mohon solusinya mas, terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Kak kalau ikannya sakit dibagian kepala itu kenapa ya? Adaa bercak merah gitu tr ada putih2 kayak nanah gitu.

    ReplyDelete
  6. Ka saya mau tanya
    Ikan saya ada yg agresif sampai-sampai dia terluka sendiri

    Terus ikan yang lainnya ikut luka kira-kira dikasih obat apa ya ???

    ReplyDelete
  7. Ikan koi saya sisik2nya seperti terbuka dan badannya spt membengkak...apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Mas, tanya, klo ikan koi sekujur badannya pucat, sperti ada bercak putih, trus matanya jg dominan pucat berwarna putih sperti buta, esok harinya mati.. dan hampir semua ikan yg di kolam sperti itu pnyakitnya (nila, sapu2)
    itu bgaimana yah cara mengatasinya..
    lumayan bikin stress jg, sebagian besar mati ikan sy
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
  9. Gan, kalo ikan koi yang berenang dipermukaan air trus dia terbalik itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  10. Mas mau tanya kalau ikan koi yang berenang dipermukaan air trus dia berenang terbalik itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  11. intinya jika ada ikan yg menunjukkan gejala2 sakit, segera ambil dr kolam dan dipisahkan

    ReplyDelete
  12. kalo ikan koi masih uk 8cm cuma ekornya bengkok keatas dan ada yg bengkok kesamping cara ngatasinnya bagaimana ya dan apa itu menular penyakitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Koi saya 3 warna. Jika dalam waktu 1 minggu warna merahnya pudar sp hilang. Sehingga warnanya tinggal putih belang hitam. Nafsu makan baik, berenang juga lincah. Itu penyakit apa dan cara mengatasinya bagaimana?

      Delete
  13. Saya baru saja membeli dua ekor koi dari pameran koi. Kemudian ikan tersebut saya campur dengan 9 koi yang ada di kolam. Setelah 2 hari, semua ikan jadi malas gerak dan malas makan padahal sebelumnya 9 koi yang ada sangat lincah dan lahap makan...Mohon bantuannya..
    Terima kasih.
    rental alat interpreter

    ReplyDelete

Pergunakan kotak komentar ini dengan bijak :)

Powered by Blogger.